Apakah Jodoh Kita Benar-benar Bisa Di Rubah....!??

Sponsor
Gamis BalotellyRP 145.000 » Gamis JersyRP 125.000 » Gamis MisbyRP 110.000 » Gamis HygetRP 60.000 »

Ada seseorang bertanya kepada seorang ustadz tentang masalah jodoh, berikut adalah hasil percakapan mereka berdua, yuk kita simak. 
Tanya:
Apakah jodoh itu termasuk takdir yang bisa di rubah?

Jawab:
Perlu dimengerti dalam keyakinan sebagai seorang muslim, bahwa tidak ada sesuatupun yang terjadi di dunia ini kecuali atas kehendak Allah ta’ala. Dan tidak ada yang diam atau bergerak kecuali semua atas perintah dan kehendak Allah ta’ala. Maka Allah ta’ala telah menentukan semua takdir makhlukNya dan telah membagi rizki makhlukNya lima puluh ribu tahun sebelum menciptakan langit dan bumi. Allah ta’ala berfirman :

اللَّهُ خَالِقُ كُلِّ شَيْءٍ ۖ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ وَكِيلٌ

“Allah menciptakan segala sesuatu dan dia memelihara segala sesuatu.” ( Az Zumar : 62)

حدثني أبو الطاهر أحمد بن عمرو بن عبد الله بن سرح حدثنا ابن وهب أخبرني أبو هانئ الخولاني عن أبي عبد الرحمن الحبلي عن عبد الله بن عمرو بن العاص قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول كتب الله مقادير الخلائق قبل أن يخلق السماوات والأرض بخمسين ألف سنة قال وعرشه على الماء

Dari Abdullah bin Amr bi Al ‘Ash radhiallaahu ‘anhuma berkata : 

Aku mendengar Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda, 

“ Allah ta’ala telah menentukan semua taqdir makhlukNya lima puluh ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.”

Beliau bersabda : 

“ Dan ‘ArsyNya di atas air.”

Termasuk jodoh dan pernikahan adalah rizki dan karunia dari Allah sudah ditentukan, yang tidak bisa berubah dan tergantikan. Bahwa Allah ta’ala telah menentukan terhadap seorang wanita akan jodohnya dari laki-laki, demikian pula sebaliknya, Allah telah menentukkan bagi seorang laki-laki jodohnya dari seorang wanita. Tidak ada yang bisa kita lakukan selain mencari sebab-sebab yang dhahir, adapun hasilnya kita serahkan kepada Allah ta’ala dan bertawakal kepadaNya. Karena itu hendaknya seorang hamba selalu berikhtiar dan berdo’a kepada Allah agar diberikan yang terbaik dalam hidupnya yang akan membahagiakan dunia dan akhiratnya. [Ustadz Muhammad Na'Im]

Nah, sekarang temen-temen sudah bisa menyimpulkan sendiri hasil dari percakapan diatas, yang terpenting kita harus selalu berikhtiar dan bertawakal dalam menjemput jodoh, semoga Allah memberikan kita jodoh yang terbaik. aamiin.Semoga postingan ini bisa bermanfaat ya, buat temen-temen semuanya.

Sponsor
Set Gamis Monalisa Plus Khimar BubblepopRP 225,000 » Set Gamis Monalisa Plus Khimar BubblepopRP 225.000 »
Set Gamis Monalisa Plus Khimar BubblepopRP 225.000 » Set Gamis Monalisa Plus Khimar BubblepopRP 225.000 »


SILAHKAN DI SHARE ARTIKEL INI
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: